Kamis, 07 Juni 2012

Tanaman Buah Langka Mamey Sapote

Kami menjual bibitnya...........

Hubungi kapanpun, via email : bebekbebekku@gmail.com

Hanya Rp .000,-

http://www.mameysapote.blogspot.com/

Buah Mameysapote

Mamey sapote adalah merupakan tanaman buah termasuk dalam keluaga sawo sawoan. Pohon mamey sapote tinggi bisa mencapai 15 meter dan mempunyai tajuk pohon yang rindang. Cocok sekali di tanam di halaman rumah sebagai tanaman peneduh, atau di tanam di pekarangan atau kebun di belakang rumah sebagai tanaman kebun.
Buahnya menyerupai buah sawo pada munya, tetapi mempunyai ukuran yang lebih besar, bisa mencapai 3 kali ukuran buah sawo biasa, dan agak lonjong memanjang. Buahnya sangat manis, berbeda dengan rasa buah sawo. Terdapat campuran rasa didalamnya meliputi rasa manis, asam, dengan struktur buah lembut seperti ketela atau ubi. Mempunyai bau yang sangat harum apabila buah sudah matang.
Bibit Mameysapote                        Pohon Mameysapote


Mameysapote saat berbuah

Mamey Sapote

Mamey sapote (Pouteria sapota) merupakan tanaman asli hutan tropis dari Meksiko dan Amerika Tengah.  Mamey sapote telah tumbuh di Florida Selatan sejak pertengahan-1800. Dari semua buah-buahan tropis Mamey sapote mempunyai nilai sejarah dan nostalgia bagi masyarakat Kuba.

Mereka tahu dan percaya dengan baik bahwa tidak ada buah yang lebih baik dari Mamey Sapote. Tekstur buah sangat lembut dan kaya akan rasa yang tak tertandingi. Pohon  Mamey sapote mempunyai tajuk atau kanopi yang besar menyebar. Buah ini muncul langsung pada ranting dan cabang. Pada saat buah dibelah dan terbuka, akan tampak biji hitam panjang dan mengkilap, mirip dengan warna merah daging ikan salmon. Daging buah sangat aromatik dan manis, lembut saat matang, dan tanpa serat.

Buah Mamey sapote biasanya dimakan segar. Ketika membeli Mamey sapote, pastikan kulit ini bebas dari noda dan pastikan bahwa buah itu sudah cukup tua. Buah Mamey sapote yang telah matang harus memiliki warna daging merah atau merah muda. Jika warna daging adalah hijau, menunjukkan buah belum matang. Untuk mematangkan buah di rumah Anda harus diletakkan pada suhu kamar sampai buah menjadi lembut.

Meskipun buah Mamey sapote dapat dimakan segar, penggunaan sebagai olahan yang cukup populer adalah menambahkannya pada salad buah, makanan pencuci mulut, susu kocok dan minuman buah lainnya. Karena rasa dan tekstur yang menarik, buah Mamey sapote dengan cepat mulai popular. Selain itu, Mamey sapote tinggi akan vitamin A dan C, serta kalium. Ini juga merupakan sumber serat makanan yang sangat baik. sebuah milkshake lezat terkenal dari Karibia yang dibuat dari Mamey sapote.

Di Florida sebagian besar Mamey sapote berbuah dan matang dari Mei hingga September, tetapi beberapa buah matang dapat ditemukan setiap saat sepanjang tahun. Seringkali bunga, buah belum matang, dan buah  matang akan muncul di pohon pada saat yang sama. Buah Mamey sapote secara individu membutuhkan lebih dari satu tahun untuk matang di pohon.

Mamey sapote adalah pohon yang kuat. Untuk sebuah kebun yang luas dan dengan banyak ruang, Mamey sapote dapat membuat halaman belakang rumah Anda tampak lebih indah. Perawatan pohon adalah salah satu persyaratan utama untuk mempercepat pertumbuhan pohon ini. Pohon biasanya akan memberikan bentuk yang diinginkan. Setiap tahun setelah panen, pohon harus dipangkas, menghilangkan cabang tegak dan menjaga pohon 6 sampai 8 meter. Atau jika ita menginginkan pohon lebih tinggi dan besar, maka tidak perlu dilakukan pemangkasan.

Mamey sapote tumbuh dengan baik dan optimal di lokasi yang terbuk, cerah dan cukup cahaya. Pohon lebih baik ditanam di tanah yang kering, tanah berpasir dengan aplikasi air yang cukup untuk pohon muda. Penambahan mulsa tanaman ke permukaan tanah akan meningkatkan kapasitas menyimpan air, retensi hara dan ketersediaan untuk struktur tanah. Pemupukan sebaiknya dilakukan dengan tiga aplikasi per tahun - Maret, Juli dan September - dengan aplikasi 8-3-9 atau formulasi buah pohon lainnya.

Kami menjual bibitnya...........

Hubungi kapanpun, via email : bebekbebekku@gmail.com


1 komentar: